Daihatsu Mengaku Sudah Capai Target 2016

Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan wajah tersenyum menyatakan pencapaian pada tahun ini sudah melebihi target. Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengungkap selama Januari – Oktober, pangsa pasar Daihatsu tercatat 17,5 persen, lebih tinggi dari target yang pernah diungkap pada awal tahun, yaitu 15 persen.

“Sampai dengan Oktober, secara ritel Daihatsu mencapai 17,5 persen dan wholesales juga 17,5 persen. Awal tahun waktu ditanya wartawan Daihatsu menjawab target 15 persen, jadi apa yang Daihatsu capai sekarang di atas target pada awal tahun yang kami informasikan,” jelas Amelia saat peluncuran pikap baru Hi-Max di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Walau melebihi target, posisi Daihatsu tetap berada pada nomor tiga merek terlaris. Posisi pertama tetap dipegang Toyota disusul Honda.

Peluncuran Sigra pada Agustus lalu telah banyak membantu meningkatkan volume Daihatsu. Kelahiran produk baru di segmen komersial yang jadi andalan, Hi-Max, juga diharapkan bisa lebih menggairahkan minat beli konsumen.

“Tambahan ini tentu saja menjadi tambahan peluru untuk Daihatsu meningkatkan volume. Tetapi apa yang sudah kami capai sampai Oktober tanpa Hi-Max pun sebenarnya Daihatsu sudah menunjukan performa luar biasa pada tahun ini,” kata Amelia.

Tinggalkan komentar